Skip to main content

2021, Tahun yang Tak Terduga

Bukan, ini bukan hanya cerita tentang per-covid-an meski terjadi ketika covid tak juga menunjukkan kepastikan kapan akan enyah ke antah brantah. Malah makin ke sini makin bertambah saja variannya.

Ini tentang saya yang sejak mengenal cinta tak pernah merasa bahagia -bahagia tentang cinta itu sendiri, cinta antara laki-laki dan perempuan. Tak ada lain selain mendamba, mengagumi dalam diam berujung galau menahun. Memang ini terkesan hiperbola.

Menikah

Tahun ini semua telah mencapai ujung -sebenarnya permulaan. Bulan ketiga lamaran, akhir bulan ketujuh tepat akad telah terucap. Sungguh tak dapat diduga skenario dari Allah.

Cincin lamaran saya

Dewasa ini saya semakin mengerti apa makna dari “memantaskan diri” dan “semua akan indah pada waktunya”. Bahwa memantaskan diri akan bertemu dengan sebuah kesiapan terhadap sesuatu hal. Ketika diri kita telah pantas maka indah pada waktunya akan kita rasakan saat hal yang kita pantaskan tersebut kita alami.

Percayalah memantaskan diri atau tidak, Allah tidak menunggumu untuk merasa “siap”. Seperti halnya ujian sekolah, belajar dan tidak belajar sama-sama mendapatkan soal ujian. Apa pun itu, persiapkanlah, pantaskanlah….. Pun saya tetap terus belajar dan memantaskan untuk apa-apa yang saya citakan.

Vaksin Covid-19

Sejak awal kemunculan virus ini berada jauh di sana dan saya kira tidak akan sampai ke wilayah saya tinggal. Berbagai kontroversi mengiringinya. Percaya dan tidak percaya tentang keberadaannya. Istilah protokol kesehatan semakin dikenal masyarakat awam. Cuci tangan yang benar, yang dulu sempat dipelajari semasa SD kini benar-benar diterapkan. Masker yang dulu dipakai orang-orang tertentu, kini jadi kebiasaan baru semua orang. Hand sanitizer mulanya terkesan mewah menjadi barang bawaan wajib ketika bepergian.

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Sumber Gambar: Pixabay

Hingga yang namanya vaksin muncul. Sederet pendapat muncul dan orang-orang memiliki persepsinya sendiri, begitu pun saya, enggan untuk bervaksin. Antara merasa tidak perlu dan tidak yakin itu aman. Hingga akhirnya muncul berita bahwa semua persyaratan birokrasi kelak memerlukan sertifikat vaksin. Mungkin banyak yang memutuskan ikut vaksin dengan sebab yang sama dengan saya. Cerita lengkap tentang vaksin ada di sini: Ikut Vaksin Covid-19 di Puskesmas. Sebagai warga negara yang baik, apapun motivasi ikut vaksin, yang terpenting sudah mengikutinya.

Berkunjung ke Pulau Masalembu

Di dalam Pulau Madura baru saya ketahui bahwa ada yang namanya Pulau Masalembu. Dan itu berpenghuni. Pulau Masalembu terdiri dari satu desa yaitu Desa Masalima yang masuk ke dalam Kabupaten Sumenep.

Di pulau ini berbeda dengan wilayah tempat tinggal saya, bahwa di sana harga ikan lebih murah dari harga sayuran, kecuali sayurannya hasil panenan sendiri. Di Masalembu memiliki penduduk multientis, Selain Madura dan Jawa ada pula Suku Bugis dan Mandar.

Sungguh sebuah pengalaman baru yang tak pernah saya rencanakan untuk memijakkan kaki di pulau yang terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Kalau mau tahu sedikit cerita saya main salah satu pantai di sana, Berkunjung ke Pantai Sono Pulau Masalembu.

Smartfren Unlimited

Oh ya, untuk menemani segala aktivitas kita dan #TemanBukaPeluangmu Smartfren memiliki Paket Smartfren Unlimited yang bisa digunakan pada semua aplikasi dan berlaku di semua jaringan Smartfren. Paket Smartfren Unlimited terdiri dari

1. Paket Unlimited Harian (1 hari)

2. Paket Unlimited Mingguan (7 & 14 hari)

3. Paket Unlimited Bulanan (28 hari)


Menggunakan paket Smartfren Unlimited begitu memberikan keuntungan 24 jam. Selain itu, keuntungan lainnya memakai paket Smartfren Unlimited sebagai berikut:

1. Gratis Nelpon sepuasnya ke semua nomor Smartfren

2. Akses Semua Aplikasi, kapan pun dan di mana pun

3. Extra Unlimited Malam Internet Full Speed pada pukul 01.00 – 05.00 WIB

Anti ribet, registrasi atau pembelian paket Unlimited sangatlah mudah. Dapat dilakukan melalui aplikasi mySF atau melalui *123#.

Resolusi 2022

Tahun baru tidak lengkap rasanya tanpa resolusi. Memang klasik, tetapi sebagai orang yang memiliki tujuan harusnya mempunyai resolusi, apapun itu. Tahun depan, 2022 resolusi saya dapat menjadi anak, ibu dan istri yang baik, lebih baik dari sebelumnya.

Comments