Skip to main content

Wahana Coffee Tempat Nongkrong Berbagai Kalangan di Wlingi, Blitar

Ngopi yuk! Begitu kiranya ajakan teman-teman tat kala ingin nongkrong di luar, padahal pas di lokasi belum tentu pesan kopi, pokoknya mah judulnya ngopi.

Wahana Coffee, untuk kamu yang tinggal di kabupaten Blitar apa lagi di Wlingi tentu tidak asing lagi dengan keberadaannga. Tempat ini tak jarang dimanfaatkan para penghemat kuota. Setiap pembelian satu menu kita akan mendapat satu potong kertas kecil -voucher internet berisi username dan password- yang valid selama 3 jam untuk mengakses internet.

Aku tidak tahu apakah ini dapat disebut kafe karena dibayanganku kafe itu ada barnya dan kita dapat melihat barista membuat kopi atau minuman pesanan kita. Namun menurut KBBI, " ka·fe /kafĂ©/ n 1 tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur dengan musik; 2 tempat minum yang pengunjungnya dapat memesan minuman, seperti kopi, teh, bir, dan kue-kue; kedai kopi." Jadi Wahana Coffee ini dapat disebut kafe ya.

Aku kalau ke kafe ini selalu pesan kopi. Awal-awal aku pesannya robusta, kopi item biasa tapi setelah beberapa kali cari udara segar di sini -bosan kan di rumah terus- aku melihat ada kopi arabika.
Entahlah, sepertinya aku yang baru kalau ada kopi arabika seperti Aceh Gayo, Sumatra Mandailing, Bali Kintamani dan Toraja Sapan. Mungkin karena anggapanku terhadap kafe ini bukan kafe sehingga tak berekspektasi ada kopi arabika. Tetapi yang lebih tepat lagi aku sok tahu tentang tempat ini, harusnya kan tanya ada kopi apa aja, dan lebih lagi baca menu dengan seksama. Ah sudahlah...
Secangkir Sumatra Mandailing Ditemani Roti Bakar
Terakhir lalu, aku memesan secangkir Mandailing dan roti bakar coklat yang lebih tepat disebut meses, butir-butir coklat. Cocok kan, kopi disandingkan dengan roti. Ku sruput sedikit demi sedikit hingga senja menghampiri. Siang menuju sore itu aku duduk berada di pojok utara di antara anak SMA yang baru pulang sekolah memainkan touch pad laptop untuk mengurus domain. com blog ini.
Kalau kamu gak suka dengan kopi tidak masalah, banyak menu lainnya yang bisa kamu pesan. Apalagi ada menu baru yang kebanyakan anak kekinian sukai, Thai Tea. Selain itu ada aneka minuman jumbo dan milkshake berbagai rasa.

Baca Juga: Penangkaran Rusa (Kesambi Trees Park) Maliran

Cemilan? Selain roti bakar ada kentang goreng, tahu tuna, sosis, tempura dan masih banyak yang lainnya. Jikalau lapar pun Wahana Coffee menyediakan indomie goreng atau rebus dengan berbagai varian serta bisa minta tambahan telur.

Beberapa kali ke sini aku mengamati pengunjungnya. Aneh kan, pengunjung mengamati pengunjung. Di akhir pekan pagi menjelang siang ada beberapa keluarga yang mampir. Di hari-hari biasa siang sampai sore anak usia SMP, SMA mendominasi. Sedangkan sore usia dewasa mulai berdatangan dari yang pulang kerja atau memenuhi rindu dengan teman yang lama tak bersua. Untuk malam hari seimbang, untuk kencan juga oke. Harga menunya yang cukup murah menjadi salah satu daya tariknya.

Wahana Coffee bisa dibooking untuk acara. Ada nobar sepak bola tatkala jadwalnya, sesekali juga ada open mic standup comedy tapi aku belum pernah menghadirinya.

Ada dua sisi yang berbeda dekorasi. Sisi utara lebih baru dan minimalis desain, sedangkan sisi selatan lebih clasik dengan hiasan tembok dengan tulisan yang instagramable. Biasanya aku memilih di sisi utara karena lebih terang meski terasa panas kalau siang karena atapnya bukan genteng.

Mau nongkrong di mana hari ini?

Info:

Alamat : Jl. Raya Pandean No.29 Wlingi, Blitar
Buka Setiap Hari : 09.00-23.30 WIB
Instagram: @wahanacoffee

Comments