Skip to main content

Cak Kreebo Coffee Shop and Bistro, Wlingi Blitar

Cak Kreebo

Di kota-kota besar semakin mewabah tempat ngopi dari kopi gunting hingga kopi giling, pun kini merembet ke kota-kota kecil. Di sebuah kota kecil yang adalah kecamatan dengan jargon Wlingi Idaman Hati ada satu tempat yang wajib di kunjungi kala singgah di kabupaten Blitar, Cak Kreebo.

Ada apa saja?

Di samping ada menu camilan dan makanan pada umumnya bistro, di Cak Kreebo, untuk mengopi bukan asal ngopi juga ada. Kopi giling, disajikan dengan berbagai tambahan dari susu hingga cream tergantung menu apa yang kita pesan. Proses penyajiannya espresso, latte, V60 ataupun Vietnam drip.

Vietnam Drip
Vietnam Drip
Kalau favoritku ya arabika susu dengan proses vietnam drip. Menurutku dari prosesnya yang lama, dari kesabaran baristanya, kesabaran saya menunggu, berkombinasi membuat secangkir kopi terasa lebih istimewa. Apalagi kalau di samping saya ada sebidang dada yang dapat menampung keluh kesah, mendekap dengan kedua tangannya.

Baca Juga: Jati Park Blitar: Outbond, Alam dan Kesenian

Cak Kreebo ini juga ada car wash, yang baru saja digunakan untuk shooting video clip Happy Asmara, trending satu pula. Kalau mau nyuci mobil dan bosan menunggu tidak salah lagi di car wash Cak Kreebo adalah solusi. Menyeruput kopi panas atau es kopi atau apalah kesukaan anda.

Kopi Tubruk
Pesanan Siap Diantar ke Meja

Event

Kalau penasaran bagaimana secangkir kopi bisa disajikan, prosesnya bisa dilihat tanpa masuk ke dapur. Tentu bilang sama mas masnya kalau mau lihat, nanti mereka bingung sudah memesan tapi mengapa masih berdiri tak bergeming membuntu antrian.

Serunya lagi, kalau sedang galau atau patah hati. Atau apalah suasana hati yang memang wajib untuk dirayakan, datang hari Jum'at malam sebuah pilihan yang dibenarkan. Live musik dari grup band lokal ada di sana. Jadwal nobar sepak bola, motoGP oke juga kalau memang di rumah tidak ada teman selebrasi. 

Fasilitas

Anda sebagai pelancong yang kebetulan mampir ke sini, ada coffee bean roasted atau sudah jadi bubuk dari berbagai daerah dengan khas masing-masing, yang dapat dijadikan oleh-oleh. 

Cak Kreebo Coffee Shop and Bistro
Duduk di mana?
Tempatnya nyaman, ada berbagai pilihan kursi. Dari sofa, meja kursi biasa yang dulunya dibuat lesehan ada juga yang bermodel gazebo. Semua harga makanan dan minuman di Cak Kreebo normal dan wajar tak ada yang setinggi langit yang membuat akal terheran-heran.

Berikut sekilas video tentang Cak Kreeboo Coffee Shop and Bistro: Boleh dong di Subscribe channel YouTube-nya.




Comments